Kuliah Mandiri Tidak Hadir di Kampus

Derasnya Sistem Teknologi Informasi dalam era globalisasi sekarang ini mengaharuskan seluruh Perguruan Tinggi mengikuti kecangihan Teknologi Informasi yang terkini. Dimana dalam satu dekade teknologi seperti Internet sangatlah besar kemajuannya dan bermanfaat untuk berbagai tambahan nilai jual dari Feature dan Benefit dari sebuah Perguruan Tinggi.

Berbagai Feature dari Internet seperti WI-FI, Wireless, Router,Skype,Yahoo Mesenger dan Live Streaming adalah berbagai infrastruktur dan sarana yang mendukung mempermudah sistem perkuliahan saat ini. Infrastruktur tersebut membuat Perguruan Tinggi menawarkan ide-ide kreatif  kepada masyarakat yang akan mengambil Gelar  S1 (Sarjana),  S2 (Magister) dan S3 (Doktoral) dengan memberikan Sistem Perkuliahan On Line dan Live Streaming atau Kuliah  tidak hadir dikampus.

Sistem perkuliahan  tidak hadir di kampus tidak berbeda dengan Sistem Perkuliahan regular, Kuliah Malam dan Kuliah Sabtu- Minggu atau eksklusif. Karena Sistem Perkuliahan ini mengikuti Sistem Pendidikan Nasional Perguruan Tinggi dengan Metode Sistem Kredit Semester atau lebih dikenal dengan SKS. Dan sebagai evaluasi kegiatan perkuliahan maka dilakukan evaluasi tengah semester dan akhir semester yang hadir ke kampus. Dengan demikian tingkat kemurnian kelulusan dari suatu Perguruan Tinggi dalam memberikan Gelar kepada mahasiswa dapat dipertanggung jawabkan.

Banyaknya peminat dari sistem perkuliahan ini membuat keuntungan bagi karyawan seperti menghemat waktu para karyawan dan pengusaha dengan tetap melakukan aktifitasnya tanpa mengaggu pekerjaan dan bisnis yang dijalaninya.